Ini dia postingan di forum IDR-clickit yang menjadi acuan ane dalam mengatur refferal, bahasa kerennya MANAJEMENT REFFERAL. Credit to bro babyhugez
Semoga bermanfaat, silahkan di baca dengan seksama, khusus untuk member PREMIUM atau yg berencana menjadi premium!!
sebelumnya saya mohon izin pada SUHU" disini untuk berbagi tentang MANAJEMENT REFFERAL yang saya pedomani saat ini.
baik kita mulai saja.
yang pertama perlu kita ketahui adalah titik AVG untuk mencapai BEP kita. .
sementara yang kita tahu pada umumnya adalah titik AVG BEP pada tiap RR bukan berdasarkan PENGELUARAN yang kita keluarkan perbulannya.
TITIK AVG BEP BERDASARKAN RR ( 1 - 500 RR )= Harga Refferal / harga perclick / jumlah hari
= 1.800 / 50 / 30
= 1.2
TITIK AVG untuk hitungan berdasarkan RR adalah 1.2. namun berbeda lagi AVG nya jika berdasarkan pengeluaran.
seperti saya yang mempunya 200RR. maka titik BEP perhari berdasarkan pengeluarannya :
TOTAL pengeluaran saya perbulan adalah = 100.000 ( upgrade ) + ( 200 x 1800 ) ( biaya RR )
= 460.000
TITIK AVG BEP BERDASARKAN PENGELUARAN (1 - 500 RR )
= Total Pengeluaran / jumlah RR / nilai perclick / 1 bulan
= 460.000 / 200 / 50 / 30
= 1.53
TITIK AVG BEP BERDASARKAN PENGELUARAN adalah 1.53, namum itu belum ditambahkan biaya RECYCLE perbulannya.
DISINI akan saya lanjutkan bagaimana kita memanage Recycle RR kita, sehingga terjadi Profit Perharinya. .
* Recycle Lah RR anda berkisar 1% - 2% saja perharinya ( misal saya punya 200R, maka RR saya akan saya recycle / harinya berkisar 2 - 4 RR saja )
* Jangan terlalu banyak untuk Merecycle RR, jangan melebihi dari 2% Recycle karena ini akan membuat profit anda akan menjadi lose. .
*anda harus memahami tentang berapa banyak AVG minimum yang anda butuhkan perharinya.
Berdasarkan Kriteria Manajement Recycle RR diatas maka AVG BEP saya Berdasarkan Pengeluaran adalah :
TOTAL pengeluaran saya perbulan adalah
= 100.000 ( upgrade ) + ( 200 x 1800 ) ( biaya RR ) + ( 3 RR x 450 x 30 hari) ( biaya Recycle perbulan )
= 100.000 + 360.000 + 40.500
= 500.00
TITIK AVG BEP BERDASARKAN PENGELUARAN (1 - 500 RR )
= Total Pengeluaran / jumlah RR / nilai perclick / 1 bulan
= 500.500 / 200 / 50 / 30
= 1.67
MAKA TERLIHAT JELAS AVG BEP SESUNGGUHNYA UNTUK 200 RR dan UPGRADE PREMIUM BULANAN adalah 1.67
bagaimana dengan 500 RR
TOTAL pengeluaran perbulan untuk 500 RR
= 100.000 ( upgrade ) + ( 500 x 1800 ) ( biaya RR ) + ( 7 RR x 450 x 30 hari) ( biaya Recycle perbulan )
= 100.000 + 900.000 + 94.500
= 1.094.600
TITIK AVG BEP BERDASARKAN PENGELUARAN 500 RR
= Total Pengeluaran / jumlah RR / nilai perclick / 1 bulan
= 1.094.600 / 500 / 50 / 30
= 1.46
BERDASARKAN PAPARAN TENTANG AVG BEP dan MANAJEMENT RECYCLE RR MAKA PEDOMAN SAYA UNTUK MANAJEMENT REFFERAL ADALAH :
* RECYCLE RR ANDA SECARA STABIL PERHARINYA dengan 1% - 2% dan TETAP KONSISTEN.
* RECYCLE RR ANDA JANGAN SAMPAI MELEBIHI TITIK 2% DARI JUMLAH MAKSIMAL RR ANDA.
* AVG MINIMUM UNTUK 200RR = 1.67
* AVG MINIMUM UNTUK 500RR = 1.46
* AVG MINIMUM UNTUK 1.000RR = 1.47
* RECYCLE LAH AVG ANDA BERDASARKAN AVG RR dan NON AKTIF NYA RR ANDA.
* AVG < 1.2 = Recycle Dihari Ke-5 dari Tidak AKtifnya RR
* AVG < 1.4 = Recycle Dihari Ke-6 dari Tidak AKtifnya RR
* AVG < 1.5 = Recycle Dihari Ke-7 dari Tidak AKtifnya RR
* AVG > 1.6 = Biarkan saja Auto Recycle ( 14 days ) karena sudah profit. .
dan saya sarankan untuk SUHU" disini yang sudah BEP dan mencapai TITIK TAEGET REFFERAL (misal 500 RR, 1.000RR atau 2.000RR ) maka sebaiknya menggunakan Fitur RENEWAL 90days untuk mencapai titik maksimal karena dengan ini akan mendapatkan DISKON berkisar 20% dan untuk FITUR AUTOPAY sebaiknya dimatikan sajah, MENGAPA?? karena profit anda akan dipotong perharinya untuk AUTOPAY ON.
RUMUS HARGA / RR = ( 1.800 - (1800 x 20%) )
= 1.800 - 360
= 1.440
TOTAL pengeluaran perbulan untuk 500 RR
= 100.000 ( upgrade ) + ( 500 x 1440 ) ( biaya RR ) + ( 7 RR x 450 x 30 hari) ( biaya Recycle perbulan )
= 100.000 + 720.000 + 94.500
= 914.500
TITIK AVG BEP BERDASARKAN PENGELUARAN 500 RR
= Total Pengeluaran / jumlah RR / nilai perclick / 1 bulan
= 1.094.600 / 500 / 50 / 30
= 1.22
LIHAT BERBEDA SEKALI SELISIH AVG DENGAN RENEWAL 90DAYS DAN 30 DAYS 1.46 : 1.22
UNTUK PERHITUNGAN PROFIT :
misal AGAN MEMPUNYAI 500 RR dengan AVG HARI KEMARIN adalah 1.7
RENEWAL 30DAYS :
maka profitnya adalah : 1.7 - 1.46 =0.24
= 0.24 x 500 (jumlah RR) x 50 (nilai click)
= 6.000 untuk hari ini
RENEWAL 90DAYS :
maka profitnya adalah : 1.7 - 1.22 =0.48
= 0.48 x 500 (jumlah RR) x 50 (nilai click)
= 12.000 untuk hari ini ( BERLIPAT dari RENEWAL 30DAYS )
BACALAH DENGAN TELITI dan SEKSAMA, KARENA AGAG SEDIKIT MEMBINGUNGKAN
MOHON KOREKSINYA dan YUK SHARING MANAJEMENT REFFERAL AGAN BAGAIMANA
0 komentar:
Posting Komentar